Kamis, 14 Juli 2016

Ciri-Ciri Pecandu Sabu

Berikut adalah ciri-ciri seorang pecandu narkoba jenis sabu:

1) Memiliki perilaku antisosial dan maladaptif (tidak memiliki kemampuan untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar) sehingga cenderung terlibat dalam peristiwa perkelahian, mengalami gangguan dalam menilai kenyataan, dan juga terganggu dalam kehidupan sosial dan pekerjaannya.

2) Mengalami gangguan waham (delusi) dengan beberapa gejala berikut:
a) Waham kejaran
Ketakutan yang irrasional (paranoid) sehingga ia cenderung merasa terancam karena merasa dikejar-kejar oleh orang yang memiliki keinginan untuk mencelakakan dirinya.

b) Kecurigaan yang sangat berlebihan dengan lingkungan sekitarnya yang berkaitan dengan dirinya sendiri (ideas of reference). Ia selalu merasa sebuah berita atau pembicaraan yang terjadi di sekitarnya selalu ditujukan dengan dirinya.
c) Memiliki agresivitas dan perilaku untuk selalu bermusuhan. “Gatel” rasanya, baginya, kalau hidup tidak memiliki musuh. Sehingga kesalahan orang lain sekecil apapun akan dibesar-besarkan agar sebanya mungkin ia memiliki musuh dalam kehidupan sehari-harinya.
d) Mengalami kecemasan dan kegelisahan.

e) Mengalami agitas psikomotor sehingga ia menjadi pribadi yang tidak dapat diam, selalu gusar, dan amat sangat mudah untuk diprovokasi.

Baca juga:

Gejala Psikoligik dan Fisik Para Pecandu Sabu-Sabu: http://madanionline.org/gejala-psikoligik-dan-fisik-para-pecandu-sabu-sabu/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar