Jumat, 18 Agustus 2017

Menuju Bangsa Merdeka dari Penjajahan Narkoba


(Reportase Perayaan HUT RI Ke-72 di Madani, 17 Agustus 2017)

rehabilitasipecandunarkoba.blogspot.co.id – Serunya perayaan HUT RI ke-72 yang digelar di segenap penjuru pada 17 Agustus 2017 juga dirasakan di Panti Rehabilitasi Narkoba, Madani Mental Health Care, Jakarta.


Sejak pagi hari para pasien sudah siap siaga mengikuti Upacara Bendera di Pendopo Madani. Bertindak sebagai pemimpin upacara, Bro Indra. Dengan semangat 1945, beliau memimpin jalannya upacara bendera dari awal sampai akhir.


Usai melaksanakan upacara bendera, pesta HUT RI Madani berlanjut dengan beragam acara perlombaan. Mulai dari lomba makan kerupuk, catur, dan lomba membangun gedung dengan gelas.

Perayaan HUT RI ke-72 di Madani bukan sekedar memperingati sebuah hari kemerdekaan tanpa makna. Bagi para pasien narkoba, merdeka adalah hidup tanpa ada lagi penjajahan dari penyalahgunaan dan ketergantungan miras dan narkoba.

Miras dan narkoba adalah penjajah kehidupan manusia. Merampas kebebasan manusia untuk menjadi dirinya sendiri. Saat manusia menyalahgunakan dan kecanduan miras dan narkoba saat itu dia mulai “kesurupan” atau kemasukan setan.

Setan adalah unsur negatif yang ada dalam diri manusia. Miras dan narkoba dapat menjadi pemicu munculnya berbagai unsur negatif dalam diri kita. Manusia akan mengalami halusinasi dan semua orang yang berada di sekitar kita akan mulai merasakan bahwa kita sekarang bukanlah diri kita yang sebelumnya.

Momen perayaan kemerdekaan RI ke-72 harus dapat kita jadikan kesempatan untuk melepaskan diri seutuhnya dari penjajahan miras dan narkoba. Para karyawan rakyat yang bertugas sebagai aparat penegak hukum diharapkan juga untuk memberikan dukungan dalam perjuangan melawan narkoba bukan malah menjadi kacung narkoba yang membuka pintu masuk seluas-luasnya bagi narkoba dan membebaskan begitu saja para pengedar dan bandar narkoba.

Itulah beberapa poin yang dapat Tim Mapress tangkap dari perayaan kemerdekaan RI ke-72 di Madani beberapa hari yang lalu. (Istihori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar