Minggu, 20 Agustus 2017

Madani Galakan Gerakan Bersih-Bersih Musala



rehabilitasipecandunarkoba.blogspot.co.id – Dalam Program Kemandirian II, Panti Rehabilitasi Narkoba, Madani Mental Health Care menggelar kegiatan Bersih-Bersih Musala di Desa Sipak, Jasinga, Bogor. Kegiatan ini dilaksanakan pada 21 Juli 2017.

Kegiatan tersebut melibatkan langsung seluruh pasien Madani dan juga penduduk yang tinggal di sekitar musala. Ini merupakan sebuah pembelajaran penting bagi para pasien mengenai salah satu cara kita untuk memakmurkan musala.

Yang tidak kalah penting lagi adalah juga, acara tersebut dapat meningkatkan kepedulian para penduduk sekitar untuk bersama-sama menjaga musala yang ada. Madani memfasilitasi dengan menyumbangkan berbagai peralatan dan perlengkapan untuk bersih-bersih.

Suasana musala yang bersih dan rapih akan membuat para jamaahnya merasa nyaman dan dapat lebih khusu menjalankan berbagai macam ibadah ketika mereka berada di dalam musala.

Para pengurus dan penduduk sekitar musala memberikan sambutan, respon, dan tanggapa yang sangat antusias dengan acara ini. Maka mereka pun memberikan bantuan semampu mereka.


Ada yang menyumbangkan tenaga. Membantu para pasien Madani membersihkan musala. Ada yang memberikan air minum. Ada juga yang menyuguhkan beberapa makanan kecil bagi “pejuang kemakmuran musala” tersebut.

Gerakan bersih-bersih musala ini bukanlah kegiatan pertama yang dilakukan Madani. Sebelumnya, ketika program acara outbond di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Madani juga menjalankan program bersih-bersih musalah.

Gerakan ini sejalan dengan metode pemulihan yang dianut Madani yaitu metode terpadu BPSS. Gerakan tersebut tentu saja menjadi terapi psikososial bagi para santri Madani sehingga kelak mereka memiliki kemampuan untuk bersosialisasi dengan masyarakat sekitar. (Istihori)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar