Selasa, 30 Mei 2017

Usai Silaturahmi, Lanjut Rapat di Madani



(Catatan 6 Silaturahmi Madani ke Prof. Dadang Hawari, Jakarta, 27 Mei 2017 - Selesai)

rehabilitasipecandunarkoba.blogspot.co.id – Untuk memperkaya obrolan pagi bareng Prof. Dadang Hawari, Usdar menambahkan bahwa sebenarnya untuk menyikapi orang kafir ini tidak terlalu sulit karena dia sudah jelas, kafir. Ingkar kepada Tuhan.


Yang agak repot, susah, dan complicated adalah menghadapi orang yang munafik. Orang yang mengaku Islam tapi di belakang kita dia malah memberikan dukungan kepada orang kafir. Ini dapat kita rasakan akhir-akhir ini.


Al Quran adalah undang-undang atau aturan yang datang langsung dari Tuhan. Jangan dibanding-bandingin dengan undang-undangan buatan manusia seperti KUHAP atau Pancasila. Kalau dibandingin iya pasti kalah buatan manusia sama yang buatan Tuhan. Lah, manusia sendiri juga kan buatan Tuhan juga.

Prof. Dadang Hawari sangat berharap buku terbaru beliau menjadi sebuah kajian selama bulan Ramadhan di Madani.

Di penghujung pertemuan pagi ini beliau meminta minimal selembar dari buku beliau tersebut dapat jadi bahan kajian yang dibagikan kepada para klien Madani.

Para SDM Madani yang hadir kali ini tidak serta-merta kembali ke rumah mereka masing-masing. Dari kediaman Prof. Dadang Hawari tersebut mereka langsung menuju ke Madani untuk mengadakan rapat mengenai berbagai kegiatan yang dilakukan Madani sepanjang bulan Ramadhan.

Salam lurus-meyakinkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar